//
you're reading...
AAI SUMUT

Salam dari Sekretariat AAI

Salam AAI,

Sebagai bagian dari pekerjaan AAI, berikut kami pengurus AAI hasil Kongres 15 Januari 2016 yang lalu, mengirimkan formulir pendaftaran keanggotaan.

Ada beberapa hal yang hendak kami informasikan sehubungan dengan pendaftaran keanggotaan AAI:

1. Data Isian dalam formulir

Formulir dapat langsung diisi atau diuduh melalui link yang kami siapkan di bawah. Setelah mengisi, silakan mengirimkan kembali formulir tersebut (klik “send”)

Bagi rekan yang memiliki keterbatasan akses untuk mengisi formulir pada link tersebut, kami sertakan pula file dalam format XL, silakan mengisi formulir tersebut, dan kemudian mengirimkan kembali ke alamat email sekretariataai@gmail.com

Tambahan informasi baru yang ada dalam Formulir, mencakup data skripsi, tesis maupun disertasi – serta bidang keminatan. Selain itu, kami mengharapkan kesediaan rekan AAI sekalian untuk menyertakan darftar riwayat hidup (resume/CV) sehingga kami dapat lebih terperinci dalam membuat profil setiap anggota.

2. Sistem Iuran tahun 2016

Dalam kepengurusan AAI yang baru, kami akan melakukan kebijakan desentralisasi iuran kepada Pengurus Daerah, sehingga roda organisasi AAI di daerah pun bisa berjalan sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan masing-masing daerah. Akan tetapi, karena kepengurusan daerah saat ini sedang dalam proses pembentukan, maka untuk tahun pertama 2016, Pengurus Pusat akan mengelola iuran anggota.

Adapun perincian iuran anggita tahun 2016 adalah sbb:

– Untuk pendaftaran atau pendaftaran ulang, dikenakan biaya Rp. 100,000,- (seratus ribu rupiah), termasuk pembuatan kartu dan biaya pengiriman.
– Untuk iuran pertahun, Rp. 100,000,- (seratus ribu rupiah)

Dengan begitu, total uang untuk pendaftaran anggota adalah Rp. 200,000,- Iuran tersebut dapat ditransfer ke rekening AAI: Rekening Bank Mandiri atas nama Asosiasi Antropologi Indonesia, No. 102.00.6660999-8

Untuk iuran di tahun 2017 dan selanjutnya, sistem iuran anggota akan dilakukan melalui Pengurus Daerah (PENGDA), dan jumlah iuran tahunan akan ditentukan kemudian.

3. Rencana kerja AAI

Pengurus sangat mengerti, tentunya rekan AAI memiliki harapan agar program AAI memberi manfaat kepada anggotanya. Di tahun pertama ini, kami akan menekankan pada beberapa hal:

1. Konsolidasi Internal:
– Melakukan profiling anggota AAI secara mendetail
– Pembuatan website serta pengelolaan Media Sosial dengan tujuan untuk lebih memaparkan (expose) Asosiasi Antropologi Indonesia kepada lulusan Antropologi Indonesia secara luas, maupun kepada masyarakat luas.

2. Memperkenalkan AAI dalam lingkungan yang lebih luas.
– Memperluas jaringan kerja AAI baik dengan institusi pemerintah, swasta maupun LSM/Organisasi Profesi di tingkat nasional maupun internasional.

3. Melakukan pelatihan untuk Anggota AAI
Tujuan pelatihan adalah memberi ketrampilan bagi lulusan Antropologi untuk memasuki berbagai bidang kerja. Secara spesifik pelatihan direncanakan mulai diimplementasikan pada akhir tahun 2016.

Demikian kami sampaikan secara garis besar mengenai hal-hal penting berkaitan dengan pendaftaran keanggotaan AAI.

I’ve invited you to fill out the form DATA DIRI. To fill it out, visit:
https://docs.google.com/forms/d/1x8zXq3VWoRWLnTgV5Ocn6vWlVYSMK8vW3NutHLy4TPM/viewform?c=0&w=1&usp=mail_form_link

Sekretariat AAI

 

About saruhumrambe

Berlatar belakang pendidikan Antropologi. Aktif diorganisasi sebagai sekretaris Asosisasi Antropologi Indonesia (AAI) Sumut. Bekerja secara mandiri sebagai konsultan komunikasi dan sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: