//
you're reading...
Uncategorized

Pedagang Berlogat Malaysia di Pasar Cemara

Tiga pedagang berlogat Malaysia di pasar kaget Cemara pagi ini. Satu pedagang jualannya minyak belut. Untuk menyakinkan pembeli, ia mengurut pengunjung yang datang dengan keluhan. Tidak hanya itu, pedagang yang mengklaim minyak gosok ramuannya bisa menyembuhkan banyak sekali penyakit, juga berkata,”Ade tige jenis orang yang paling logic berbelanja, yaitu orang caina, minang dan batak. Ketiga jenis orang tu sudah beli minyak ini. Sepertinya pedagang ini dapat untung besar hari ini, karena botol plastik sekitar 300 ml yang diisi minyak kelapa dgn potongan belut sudah habis terjual sebelum tengah hari. Padahal ia mengaku menyiapkannya 50 botol pagi ini.
Pedagang kedua jualannya alat praktis untuk mengatasi wastafel yang tumpat. Ia mempraktekkan cara mengeluarkan sampah dari pipa dengan cara memutar searah jarum jam, “Putar ke kanan, terus putar dan terus” katanya diakhiri dengan sobekan kain yang berhasil ditarik keluar. Peminatnya tidak terlalu banyak, mungkin wastafel tumpat oleh lemak dan sampah lainnya jadi masalah banyak orang.
Pedagang ketiga jualan pengasah pisau praktis. Ia semangat sekali mempromosikan alatnya dan cara menggunakannya. Tidak itu saja, ia juga membangga-banggakan produk malaysia. “Sekarang ni anak malaysia lebih pintar dari anak indonesia, karena anak-anak di Malaysia suka minum milo”, bangganya. Ah, yang benar saja!!!!

About saruhumrambe

Berlatar belakang pendidikan Antropologi. Aktif diorganisasi sebagai sekretaris Asosisasi Antropologi Indonesia (AAI) Sumut. Bekerja secara mandiri sebagai konsultan komunikasi dan sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: