//
you're reading...
Uncategorized

Kapal Motor Pengeruk Pasir

image

Kapal Motor Pengeruk Pasir Bantuan Otorita Asahan

image

Kapal Pengeruk Pasir Jadi Tontonan Warga

image

Pasir yang disedot ditampung di area Perkebunan Padasa, Desa Teluk Dalam.

Angin berhembus kencang bersamaan dengan pengumuman rombongan Bupati Asahan telah tiba.  Dedauanan sawit melambai-melambai dengan kencangnya.  Awan bergerak ke Timur. Teriknya matahari tiba-tiba meredup, mendung.
Ratusan warga yang menunggu terkejut, saling pandang dengan wajah tanda tanya. Hembusan angin yang datang tiba-tiba dan juga berakhir seketika. Perhatian warga dengan cepat beralih ke rombongan. Hanya sekelompok kecil dari warga yang memperbincangkan fenomena alam itu, dengan pertanyaan,”Mengapa angin kencang dan perubahan cuaca secara tiba-tiba bersamaan dengan pengumuman tibanya rombongan bupati?

Pertanyaan itu tergantung tanpa jawaban. Rombongan melintas dan protokol mengucapkan sambutan selamat datang kepada Sekdakab Asahan dan rombongan. Warga mendengus, kecewa. Bupati tidak hadir, tidak juga wakilnya. Padahal warga sudah menunggu lebih dari 2 jam, yang sebahagian besar dimobilisasi, yang diantaranya datang dari lokasi yang cukup jauh dengan perahu bermesin tempel. Walaupun kecewa, tidak ada warga yang protes, tetap saja dengan sabar mendengar berbagai sambutan yang membosankan.

Hari itu, Kamis 12 Mei 2011. Di Tangkahan Padang, Dusun Pisang Binaya, Desa Teluk Dalam, Asahan. Dilaksanakan peresmian bantuan satu unit kapal keruk pasir bantuan Otorita Asahan. Kapal keruk ini dinamai dengan KM Syech Silau I, yang bisa direalisasikan pihak Otorita Asahan dari tiga unit yang diminta oleh Pemkab Asahan.

About saruhumrambe

Berlatar belakang pendidikan Antropologi. Aktif diorganisasi sebagai sekretaris Asosisasi Antropologi Indonesia (AAI) Sumut. Bekerja secara mandiri sebagai konsultan komunikasi dan sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: