//
you're reading...
GetaRasa, LASKAR PASAR

Wanita Tidak Biasa

image

Dalam beberapa hari terakhir, sebagai anggota laskar pasar, aku bekerjasama dengan orang-orang luar biasa. Diantaranya ada yang bergelar doktor dengan pengalaman segudang. Ada juga yang tidak berpendidikan setinggi itu, tapi tak kalah dalam pengalaman pengorganisasian.

Laskar pasar yang beranggotakan orang luar biasa itu dipimpin oleh wanita tidak biasa. Aku sengaja menggunakan Tidak Biasa untuk menyatakan wanita ini lebih luar biasa dari orang-orang luar biasa yang dipimpinnya.

Wanita ini, kelihatan lemah secara fisik. Tapi hanya kelihatannya. Beliau tidak benar-benar lemah seperti kelihatannya. Penglihatannya yang tidak sempurna membuatnya tidak bisa membaca. Juga tidak bisa berjalan dengan cepat secepat sebelumnya. Ah, tidak juga kalau yang menuntunnya berjalan cepat karena harus jalan terburu-buru, beliau juga dapat berjalan dengan cepat. Begitupun dengan kondisinya saat ini, fisiknya kelihatan lebih ringkih dan jauh lebih kurus. Tapi tidak dengan semangatnya. Kanker otak yang beliau derita meruntuhkan fisiknya tapi tidak semangat dan kepercayaan dirinya. Walau harus bolak-balik ke negeri seberang untuk berobat beliau pemimpin tim yang bertanggung-jawab dan tak sedikitpun kehilangan selera humornya.

Minggu lalu, beliau turut ke Bengkulu. Tim melakukan kunjungan ke Pasar Panorama di Kota Bengkulu. Pasar tradisional ini akan dijadikan salah satu pasar percontohan di Indonesia. Dengan kondisi fisiknya beliau tidak ikut ke pasar, tetapi beliau selalu meng update informasi dari setiap anggota tim. Bertanya ini itu, dan menyarankan untuk melakukan pendalaman jika masih dirasa kurang. Salut untuk beliau, tapi jika bisa kembali ke kondisi kesehatan ke sedia kala tentunya akan jauh lebih baik. Semoga cepat sembuh Mbak..

About saruhumrambe

Berlatar belakang pendidikan Antropologi. Aktif diorganisasi sebagai sekretaris Asosisasi Antropologi Indonesia (AAI) Sumut. Bekerja secara mandiri sebagai konsultan komunikasi dan sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: