//
you're reading...
GetaRasa, Politik Lokal

Operasi Jumat

Hari itu, jumat 23 juli 2010, tepat sehari sebelum pilkada putaran kedua dilangsungkan. Putaran final yang akan menentukan pasangan mana yang akan tampil sebagai walikota dan wakil walikota kota medan 2010 -2015. Pertarungan  yang mempertemukan dua pasangan calon yang meraih suara terbanyak di putaran pertama yang diikuti sepuluh pasang calon. Dua pasang calon yang merasa paling hebat karena mampu menjadi peraih terbesar suara rakyat yang diikuti kurang dari 40 % pemilih. Dua pasang calon yang begitu percaya diri mampu membawa kota medan ke arah yang lebih baik. Sama percaya dirinya dengan calon yang gugur di putaran pertama. Setidaknya begitulah sebagian umbar janji yang didengung-dengungkan tanpa bosan. Tapi siapa yang percaya? Aku sich tak percaya, terlebih lagi pada calon yang punya rekam jejak penipu dan koruptor.

Tapi tidaklah disebut penipu kalau tak pandai menipu dan tidaklah disebut pandai menipu kalau tidak banyak yang tertipu. Tetapi di atas segala penipu tersebutlah raja penipu yang punya trik tipu yang  bisa menggunakan apa saja sebagai alat bantu. Orang pintar atau yang merasa dia pintar, ustadz atau yang menganggap dirinya ustadz hingga mempermainkan dan memutarbalikkan ayat-ayat dari kitab suci untuk menampilkan ketidakbenaran supaya terlihat seperti benar.  Tujuan dari sang raja penipu adalah kekuasaan yang dengannya ia bisa mengumpulkan banyak uang, banyak kawan dan banyak penghormatan. Lalu apa yang diperoleh oleh ustadz2 yang diperalat oleh si raja penipu, tak lebih dari uang receh sesuai dengan harga diri ustadz tersebut yang memang murahan. Sangat tak sebanding dengan kehancuran kesucian nilai ajaran agama yang seharusnya dijaga oleh setiap pemeluknya yang politikus haus kekuasaan terlebih lagi para ulama yang merupakan penerus nabi.

About saruhumrambe

Berlatar belakang pendidikan Antropologi. Aktif diorganisasi sebagai sekretaris Asosisasi Antropologi Indonesia (AAI) Sumut. Bekerja secara mandiri sebagai konsultan komunikasi dan sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: